Rabu, 19 September 2012

TIPS MERAWAT KABEL KOPLING SATRIA FU, trik agar kopling jadi enak


TIPS MERAWAT KABEL KOPLING SATRIA FU, trik agar kopling jadi enak 

Kabel kopling, merupakan salah satu komponen vital pada motor yang menggunakan kopling manual, termasuk juga Satria F150. Perawatan rutin perlu dilakukan demi kenyamanan selama perjalanan.
Alat dan bahan yang diperlukan untuk ritual perawatan antara lain :

  1. Cairan pelumas, disarankan mengunakan WD 40 atau merek lain yang sejenis. jika tidak ada bisa mengunakan minyak singer atau Oli mesin.
  2. Kain untuk lap
Ohya Idealnya ritual ini dilakukan pada malam hari, dan dibiarkan sampai keesokan harinya. Agar bisa mencapai hasil yang optimal.







Setelah alat dan bahan berikut ini ritual dalam melakukan perawatan kabel kopling:


  1. Luruskan / sejajarkan lubang pada sela pengatur kopling hingga rata. Usahakan stang pada posisi belok kanan. agar kabel tidak begitu terlipat. Jangan lupa berikan lap alas supaya tidak mengotori bagian lain.
  2. Masukan selang pelumas WD40 atau cairan sejenis,kemudian Semprotkan tepat pada drat kopling yang tlah diluruskan tadi. posisikan sediemikian supaya cairan dapat masuk ke dalam. Lakukan berulang hingga cukup.
  3. Setelah dianggap cukup, kembalikan posisi setelan kopling sesuai kenyamanan Anda. Usahakan sela lubang kopling tertutup untuk mengurangi masuknya debu ke dalam kabel kopling yang akan membuat berat kopling.
  4. Tunggu beberapa jam hingga cairan pembersih tadi mengalir dari atas hingga bawah. Dan lihatlah hasilnya,Pada ujung bawah kabel kopling akan terlihat juga kotoran yang ikut mengalir . Jika blm terlihat cairan keluar dari lubang kopling, lakukan kembali langkah no 2.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pretelan Tok © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates