Rabu, 19 September 2012

MEMPOSISIKAN DI TMA (TITIK MATI ATAS) Setel Top Noken As dan Pasang Timing Gear


MEMPOSISIKAN DI TMA (TITIK MATI ATAS) Setel Top Noken As dan Pasang Timing Gear 


Apa sih fungsi noken as di Staria F150, Satria FU, Satria 4Tak?? Noken as secara umum berfungsi sebagai pengatur buka dan tutup klep.Tidak hanya di Satria F150, disetiap motor 4 tak-Four Stroke membutuhkan pemasangan gir timing yang tepat, atau biasa disebut setel top noken as.   Karena jika salah sedikit saja saat  pemasangan top gir timing ini bisa berakibat fatal. Mulai dari motor ga bisa hidup atau bahkan kalo sampai parah bisa antara piston dan klep bertabrakan sehingga klep bisa bengkok atau patah.Okey-okey jangan panik dulu... Berikut ini akan saya bagikan bagi para FuHolic, pengemar Satria FU, Satria f150 tentang bagaimana cara pasang gir timing satria F150 yang benar dan tepat...
Langkah pertama-tama Posisikan piston pada TMA ( Titik Mati Atas) ,Caranya diintip di lubang blok sebelah kiri, hingga terlihat huruf T pada magnet. Ini menunjukkan piston sudah berada pada titik mati atas.
 
  1. Pasang noken as ex alias buang, biasanya terdapat tanda ex pada badan noken asnya. lihat pada gir di noken as buang, disitu terdapat angka 1. Sesuaikan angka 1 itu di bibir kepala silinder. (Sambil lihat gambar biar lebih jelas)
  2. Lihat di bagian atas ada angka 2, nah ini sebagai patokan pemasangan dengan noken as in. Hitung dari angka 2 di noken as ex sampai angka 3 di noken as in. Stelah selasi pasang sisanya, Beres dahh..., yang masih bingung bisa pelototin gambar ini.. 

nyontek di http://www.dukundigital.com/2011/01/fu-holic-sekarang-disini.html

1 komentar:

Unknown mengatakan...

pemasangan noken in yg masih bingung

Posting Komentar

 

Pretelan Tok © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates