Rabu, 26 September 2012

Jangan Mengolor Pegas Skep Karbu Vakum




HINDARI MENGOLOR PEGAS SKEP KARBU VAKUM
JANGAN DIOLOR
Tradisi proses tune up selalu merekondisi beberapa bagian spare part yang mudah mengalami penyimpangan. Semua dikembalikan lebih rapat dan lebih kenyal, tapi hal ini tentu tak berlaku pada karbu vakum, sehubungan dengan keberadaan pegas skep.

Sebab, sifat pegas skep pada karbu vakum, berfungsi ganda. Menahan tekanan negatif yang dihasilkan dari ruang membran dan mengembalikan posisi skep saat kevakuman menurun.

“Maka, jangan sampai jahil untuk berusaha mengolor dengan maksud memperkenyal fungsi pegas skepnya,” saran Agus, mekanik AJM di kawasan Rungkut Kidul Industri, Surabaya.

Sebab, problem yang terjadi mesin malah mudah panas, efek terlalu kuat pegas skep. Sehingga, saat kevakuman berlangsung, naiknya skep jadi lebih minim. Partikel bensin yang akan diayak lewat nozzle jadi minim.

Ruang bakar membacanya, kondisi ini sama dengan setingan kering, jadi cuman trek responsif. Saat dipacu di top speed, tenaga kempos dan mesin mudah panas. “Maka, saat bongkar pasang karbu vakum, jang sok untuk menjahili pegas skep yang satu ini,” ingat Agus.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pretelan Tok © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates