HKU RACING
Berikut ini bocoran seting balap liar buat pemilik suzuki
satria fu150 dari hku racing motorsport. Banyak yang bilang di dunia
persilatan balap liar yang keras, kapasitas mesin mesti jadi semrawut
alias gila-gilaan. Layaknya persaingan lainnya, balap liar terkesan
cuma mengenal satu pakem “sing penting menang!”
Nah, buat yang mau
mencoba sensasi balap liar tapi apa daya motor juga dibuat harian ato
kepasar, hehehe… jangan kuatir, silahkan simak tips modifikasi mesin
ini…
Mesin Suzuki Satria yang berkapasitas 150cc hasil dari
perkawinan piston diameter 62mm dan stroke 48,8mm dengan perbandingan
kompresi 10,4 ini harus kita rombak spesifikasi-nya jika anda memang
berniat menjadi raja jalanan. Yang pertama mesti dilakukan adalah…
Siapin duit dulu! Kan kalo gk ada duit mana bisa modif…
Ok lah,
saya anggap duit sudah ditangan. Selanjutnya kita akan merubah spek
mesin menjadi stroke 61,8mm hasil dari stroke standar yang dinaikkan
langkahnya 6,5mm dan piston 65mm merek hispeed yang sudah ada coakan
klep buat 4klep.
Kalo dihitung kapasitas mesin nya menjadi :
V = 0,785 x 65 x 65 x 61,8 = 204,9cc
Nah, kapasitas segini sudah bisa buat turun drag resmi di kelas bebek 4tak sampai dengan 200cc Mantaff…!!!
Oya,
jangan lupa stroke yang naik 6,5mm ini membutuhkan paking blok bawah
aluminium setebal 4,5mm. Kemudian piston di buat dome dengan ketinggian
1mm saja lalu pangkas head sebanyak 0,5mm.
Ngomongin head pasti
ngomongin klep juga… Langsung aja hajar klep standar (23-19) dengan
klep ukuran 25 intake dan 21 exhaust. Kalo ada kesulitan di bagian ini
bisa langsung kontak saya untuk bantuan dan pemesanan.
Kemudian
jangan lupa juga noken as di modif sehingga memiliki lift 7,8mm dengan
durasi 280 intake dan 276 exhaust. Langkah berikutnya, masih seputaran
head, jangan lupa porting in dan ex menjadi lingkaran, kan standar nya
oval… Porting dengan diameter saluran intake 28mm dan exhaust 27mm.
Untuk
pegas klep pakai standar saja karena masih cukup kuat koq. Masalah
penyaluran tenaga alias kopling dan per kopling, bisa diganti dengan
produk racing.. Pasti ok
Pastikan juga magnet terkena bubut melingkar
1,5mm biar enteng dan menunjang akselerasi nantinya. Berikut masalah
karburator. Disini cukup pake karbu NSR SP berdiameter 28mm, jangan
besar2 karbu nya, ntar susah cari lawan… Hheheheeeehhee…
Setting
pilot jet 42 dan mainjet 125. Putaran angin 1,5putaran. Lalu untuk
urusan pengapian, serahkan saja pada cdi rextor – boleh yang adjustable
atau yang programable – setting dari 15 derajad sampe 38 derajad di rpm
9000. Limiter dipatok di rpm 14000 saja sedangkan untuk gigi rasio
alias transmisi pake standar saja gak masalah.
Terakhir… dan ini yang
paling penting di modif balap liar ini… Kalo sudah selesai menjalankan
langkah-langkah modifikasi suzuki satria fu150 diatas, maka sekarang
adalah waktunya cari duit dan Tetaplah sehat biar bisa kebut-kebutan
tiap hari… Hehehehe…
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar